TIPS AND TRIK

TIPS AND TRIK      Cara memanfaatkan penelusuran lanjutan pada google untuk mencari file khususnya file PDF (hanya untuk contoh saja) ...

TIPS AND TRIK 

 

  Cara memanfaatkan penelusuran lanjutan pada google untuk mencari file khususnya file PDF (hanya untuk contoh saja) dengan menggunakan google.
Penelusuran lanjutan??
Penelusuran lanjutan adalah fasilitas yang disediakan oleh google untuk mencari file yang  lebih spesifik lagi.
 



 

Dalam penelusuran lanjutan terdapat bahanyak fitur yang berguna untuk mencari file dengan lebih detail lagi termasuk ke tipe filenya. Namun, jarang diantara kita memanfaatkan fiture pelusuran lanjutan yang ada pada google. padahal fiture ini berguna bagi pencari untuk mencari beberapa tipe file yang pembaca inginkan dari mulai file PDF hingga ke SWF (animasi).

Cara menggunakannya?
cara menggunakannya cukup mudah. pembaca tinggal menggunakan google seperti biasanya dengan masuk ke alamat google dan mengetikkan kata kuncinya. Setelah tampil silahkan pembaca roll halaman hasil pencariannya hingga ke bawah.
saya contohkan : encari .pdf tentang tutorial menggunakan winrar.
Hemmm... pencarian biasa ternyata belum menemukan file pdf yahh???
okk... sekarang saatnya menggunakan penelusuran lanjutan (dalam google bahasa Indonesia)
 
 







setelah itu cari menu jenis file. jenis file yang saya pilih adalah pdf. (hanya contoh), dan kalian bisa mencari hanya khusus ber bhs.indonesia dan hanya lingkup indonesia saja, terserah kalian mau mencari jenis apa


kalu sudah klik penelusuran selanjutnya , berada dibawah !


Hasilnya??
saya menemukan bermacam2 file pdf pada halaman hasil pencarian google
 
 

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images